Cerita Marsha Aruan, Dibaptis Setelah Putus dari El Rumi

Aktris Marsha Aruan menceritakan pengalamanya sebelum dibaptis. Ia membuka hal itu kepada di channel YouTube Daniel Mananta dengan video berjudul Marsha Aruan Dibaptis Setelah Putus Dari El!? – Daniel Tetangga Kamu.Marsha Aruan menceritakan pembatisan dirinya dilakukan setelah putus dari Ahmad El Jallaludin Rumi atau El Rumi. Selama menjalin kasih dengan El, Marsha selalu memberi doa yang terbaik.”Kalau doa siapa sih yang enggak pernah doa seperti itu. Maksudnya dilancarkan, dijelaskan kayak gimana. Doa aku dulu, ya udah pokoknya aku maunya cuma sama dia, tapi ya dilancarkan,” kata Marsha Aruan, dikutip VIVA dari Youtube Daniel Mananta Network, Kamis, 12 November 2020.

Sebelum dibaptis Marsha Aruan merasa hubungannya dengan Tuhan tidak terjalin dengan benar. Ia semakin sadar setelah putus.”Sempet kemaren iya deh gue memilih untuk ngikut Tuhan Yesus karena kejadian itu. Tapi bener-bener enggak me-mantain my relationship with God. Dan semakin lama kok semakin jauh. Itu juga disadarkannya tiba-tiba putus nih,” kata dia.Marsha merasa jadi pribadi yang berbeda setelah mengakhiri hubungannya dengan El. Ia merasa lebih dekat ke Tuhan.”Tapi lucunya setelah putus, aku ngerasa bahwa pada saat hubungan aku yang kemaren aku tuh enggak segitu touch sama Tuhan. Kaya aku enggak deket, aku Kristen tapi kan aku Kristen dari lahir, bukan Kristen yang gimana gitu,” kata Marsha Aruan.

Setelah putus, Marsha dipertemukan dengan teman-teman yang sama-sama mencintai Tuhan Yesus dan memiliki pribadi yang dekat dengan Tuhan.”Akhirnya aku jadi menyadari bahwa kayaknya mungkin mau sama siapa pun pasangan aku yang dulu, kalau emang menjauhkan dari Tuhan,” katanya.Marsha dibaptis pada Agustus 2020. Setelah menjalani itu, Marsha Aruan merasa beradadi lingkungan yang tepat karena teman-temannya sangat mendukung.”Bukan dia menjauhkan dari Tuhan, tapi aku lupa prioritasnya. Jadi, Tuhan tuh narik lagi, ‘ini anak gue harus diginiin dulu nih baru dia bisa balik lagi sama gue’, kan kaya gitu. Supaya ini lho lo tuh harus belajar lebih dalam lagi soal gue, nih gue kasih temen-temen yang gampang,” kata Marsha Aruan.(Viva.co.id)